Senator dan legislator Senayan maklumi kemarahan Mensos Risma

"Hal wajar jika Mensos marah. Karena mengetahui bantuan untuk masyarakat yang menderita dan susah ternyata dipermainkan," katanya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma/Foto Antara

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPR RI mengapresiasi kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini. Sikap tegasnya merespons pengelolaan bantuan sosial (bansos) di daerah yang tidak sesuai aturan dinilai suatu kewajaran

Anggota DPD daerah pemilihan Jawa Timur (Dapil Jatim), Ahmad Nawardi, menyatakan, sikap tegas mantan Wali Kota Surabaya itu merupakan hal wajar. Terutama, merespons kenakalan oknum petugas lapangan yang tidak bekerja maksimal dalam penyaluran bantuan. 

Menurut  dia, seperti disitat dari laman Kemensos, Senin (18/10), Mensos Risma ingin agar penerima bantuan berjalan lancar dan tidak tersendat karena perilaku oknum yang tidak baik.

"Hal wajar jika Mensos Risma marah. Karena mengetahui bantuan untuk masyarakat yang menderita dan susah ternyata dipermainkan. Hal sebaliknya jika berjalan lancar pasti Mensos akan senang," kata senator yang pernah mengenyam dunia jurnalis tersebut.

Nama Mensos Tri Rismaharini atau Risma menjadi trending topic di media sosial Twitter pada 2 Oktober 2021. Dengan topik "Bu Risma", warganet memperbincangkan sebuah video Risma memarahi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Gorontalo sambil mengacungkan penanya.