Silvanus Alvin bocorkan praktik komunikasi politik era digital dalam buku

Tahun politik yang sebentar lagi akan bergulir dan semua gawai digital sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Dosen milenial di Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara Silvanus Alvin. Foto: istimewa

Dosen milenial di Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Ilmu Komunikasi di Universitas Multimedia Nusantara Silvanus Alvin, membongkar praktik komunikasi politik dalam era digital melalui sebuah buku. Peluncurannya dilakukan pada Rabu (5/7).

Alvin membocorkan berbagai aspek digitalisasi politik yang memang sangat laku dewasa ini. Lantaran, tahun politik yang sebentar lagi akan bergulir dan semua gawai digital sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Buku ini merupakan kontribusi penting dalam memahami seluk beluk praktik komunikasi politik di era digital," kata Alvin, dalam keterangan, Kamis (6/7).

Alvin menyampaikan, buku ini menjadi buku kedua yang ditulis oleh dirinya. Setelah sukses dengan bukunya sebelumnya yang berjudul "Komunikasi Politik di Era Digital: dari Big Data, Influencer Relations & Kekuatan Selebriti, Hingga Politik Tawa".

Kini, dalam bukunya kedua tersebut, ia juga membahas perubahan yang terjadi dalam komunikasi politik di era digital. Serta hubungannya dengan proses pemilu yang akan datang, yakni Pemilu 2024.