Suporter Indonesia yang ditahan polisi Malaysia tiba di Bali

Andreas Setiawan disambut rekan-rekan dan suporter lain saat tiba di bandara.

Andreas Setiawan (kanan) seorang suporter sepak bola Indonesia disambut rekannya setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (29/11)./ Antara Foto

Andreas Setiawan, suporter terakhir yang dilepaskan Polis Diraja Malaysia atau PDRM, tiba di Bali pada Jumat (30/11) malam. Kedatangan Andreas disambut puluhan suporter dari Suporter Indonesia Pulau Bali (SIPB).

"Puji Tuhan, aku senang sekali bisa kembali ke Bali lagi sama teman-teman dan juga keluarga yang bakal ketemu," ujar Andreas Setiawan di terminal kedatangan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Andreas mengungkapkan rasa terima kasihnya pada suporter dan masyarakat lainnya, yang memberi dukungan dan perhatian terhadap dirinya. Menurutnya, Kedutaan Besar Republik Indonesa di Kuala Lumpur dan Aliansi Suporter Indonesia juga memberi banyak bantuan hingga dirinya dapat dibebaskan dan kembali ke kampung halaman. 

"Saya juga berterima kasih kepada teman-teman di Malaysia atas dukungan dan doa yang telah diberikan selama ini, sehingga saya bisa bebas dan bisa kembali ke Indonesia dengan selamat," katanya.

Para suporter SIPB meneriakkan yel-yel saat menyambut kedatangan Andreas. Mereka mengerumuni Andreas sambil menyanyikan lagu Indonesia Pusaka saat menuju kawasan parkir bandara. Hal ini menarik perhatian warga dan para penumpang lain.