Tol Salatiga - Solo - Ngawi dibuka fungsional untuk mudik

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) akan mengoperasikan Tol Salatiga-Solo-Ngawi sepanjang 122 kilometer untuk para pemudik lebaran 2018.

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) akan mengoperasikan Tol Salatiga-Solo-Ngawi sepanjang 122 kilometer untuk para pemudik lebaran 2018. / Antara Foto

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) akan mengoperasikan Tol Salatiga-Solo-Ngawi sepanjang 122 kilometer untuk para pemudik lebaran 2018.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno, mengatakan pembukaan ruas tol tersebut dilakukan mulai Jumat (8/6) hingga Minggu (24/6) pada pukul 06.00-17.00 WIB.

"Tol Salatiga-Solo akan difungsikan hanya satu jalur dari arah Semarang (barat), sedangkan Solo-Ngawi dioperasikan dua jalur, tetapi biaya masih digratiskan," katanya, usai melakukan pengecekan Tol Salatiga-Ngempak Boyolali, dilansir Antara, Kamis (7/6).

Menurut David Wijayatno, tol yang menghubungkan Kota Salatiga-Boyolali dan Solo masih dalam kondisi darurat, sehingga jalur bersifat fungsional dan hanya satu jalur yang digunakan saat mudik maupun arus balik.

"Jalur Salatiga-Boyolali saat ini progres pengerjaan rute baru mencapai sekitar 68%. Jalan yang belum selesainya pengecoran badan jalan dengan beton permanen, sudah dibuat cor benton sementara untuk pengerasan karena seperti jembatan masih dalam pengerjaan," kata David.