Anies Baswedan kick off pembangunan stadion Rp4,5 triliun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tendangan perdana (kick off) sebagai penanda dimulainya pembangunan stadion senilai Rp4,5 T.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off yang menandakan dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium di Jakarta, Kamis (14/3/2019). / Antara Foto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tendangan perdana (kick off) sebagai penanda dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium.

Menurut dia, kick off yang sekaligus sebagai groundbreaking itu merupakan cara dia menunaikan janji kampanyenya saat Pilgub.

"Hari ini adalah hari bersejarah yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Hari ini Jakarta memulai babak baru karena di tempat ini akan didirikan Jakarta International Stadium menjadi stadion sepak bola kelas dunia yang pertama kali di Indonesia," kata Anies di Kawasan Sarana Rekreasi Olah raga (SRO) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Dia menjelaskan bahwa dalam waktu sekitar dua tahun setengah akan menyaksikan sebuah stadion yang selama ini menjadi cita-cita dan mimpi menjadi kenyataan.

"Kita harus bisa menunjukkan bahwa penggunanya pun memiliki adab internasional (dan) tata cara yang kelas dunia. Perjalanan menuju pembangunan ini panjang dan berliku, saya apresiasi semua pihak yang telah terlibat di dalam proses pembangunan stadion ini,” kata Anies.