Apa keluarga Glazer benar-benar ingin menjual Manchester United?

Pengusaha kelahiran Manchester berusia 70 tahun ini salah satu orang terkaya di Inggris, dengan perkiraan kekayaan pribadi sekitar £6 miliar

Sir Jim Ratcliffe pemilik INEOS telah mengajukan tawaran saham mayoritas untuk Man Utd. Foto Skysports

Keluarga Glazer bimbang di persimpangan antara menyerahkan atau mempertahankan kepemilikan klub itu di tengah berbagai masalah. Sheikh Jassim, pemimpin Qatar Islamic Bank, telah mengajukan tawaran rekor dunia lebih dari GBP5 miliar (setara Rp92,2 triliun) untuk membeli Setan Merah. Saham mayoritas INEOS juga masuk sebagai penawaran terakhir.

Kepala reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, menganalisis: "Untuk menempatkan £5 miliar Sheikh Jassim ke dalam konteks, Chelsea mengambil setengahnya, dan tim Washington Commanders NFL dijual sekitar £4,8 miliar bulan lalu, meskipun kesepakatan itu belum diratifikasi.

"Terserah Glazers sekarang, ini tawaran terakhir -- ambil atau tidak. Banyak orang tidak berpikir Glazers ingin menjual, tetapi orang-orang yang saya ajak bicara dekat dengan Qatar yakin bahwa mereka mempertimbangkannya.

"Orang-orang di Amerika Serikat (keluarga Glazer) juga mengatakan bahwa mereka tidak akan melalui proses ini selama lima bulan jika mereka tidak serius menjual. Tergantung apakah £5 miliar itu cukup.

Tapi jika Anda Erik Ten Hag atau pendukung Manchester United, Anda pasti ingin sesuatu terjadi dengan cepat," kata Solhekol.