Argentina kalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas, Messi: Spektakuler!

Dengan kemenangan melawan Kroasia, Timnas Argentina telah menjalani sesuatu yang spektakuler.

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022. Foto fifa.com

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Lusail Stadium, pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pada menit ke-34, Argentina berhasil mencetak gol dari penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Argentina mendapat hadiah penalti karena Dominik Livakovic melakukan pelanggaran kepada Julian Alvarez di dalam kotak penalti. Argentina unggul 1-0.

Berselang lima menit, pada menit ke-39 Argentina menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Julian Alvarez. Gol tercipta melalui serangan balik dan Alvarez melakukan tendangan dengan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Kroasia.

Babak kedua, di menit ke-69, Argentina kembali mencetak gol yang kembali dibuat oleh Julian Alvarez. Memanfaatkan umpan dari Messi, Alvarez melakukan tendangan dari tengah kotak penalti dan berhasil menembus penjagaan Livakovic. Argentina unggul 3-0.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Argentina dan berhasil maju ke babak final Piala Dunia 2022. Sedangkan Kroasia akan mencoba merebut gelar juara tiga.