Bek City soal gol Fernandes: Itu Konyol

United awalnya mencetak gol penyeimbang yang dianulir karena offside.

Manuel Akanji (kiri), Marcus Rashford (kanan). Foto MU

Penggemar sepak bola telah dipaksa untuk meninjau kembali aturan yang mereka pikir mereka pahami setelah gol penyama kedudukan yang kontroversial menempatkan United di jalur kemenangan comeback di derby Manchester tadi malam.

Setelah tertinggal 1-0 pada menit ke-60 setelah Jack Grealish mencetak gol untuk City tepat setelah masuk dari bangku cadangan, United awalnya mencetak gol penyeimbang yang dianulir karena offside.

Penyerang Marcus Rashford yang terperangkap offside berlari di belakang garis pertahanan City ketika Casemiro mengirim bola panjangnya dari sayap kanan. Namun, Rashford menari mengelilingi bola tanpa menyentuhnya dibayangi bek City Manuel Akanji. Bendera hakim garis masih naik untuk memanggilnya offside ketika Bruno Fernandes menukik dari kiri untuk mencetak gol 12 menit dari waktu penuh.

Tetapi VAR mengintervensi dan memutuskan bahwa Rashford tidak menyentuh bola atau mengganggu pemain bertahan mana pun, meskipun melakukan lari yang tajam dan hanya berjarak beberapa sentimeter dari sambungan dengan sepatu botnya.

"Gol pertama adalah lelucon bahwa itu bisa dibiarkan," kata bek Manchester City Manuel Akanji kepada BBC Sport.