Bintang timnas Vietnam Nguyen Quang Hai terlunta-lunta di Prancis

Sejak Vietnam kalah di final Piala AFF 2022, dia kembali ke klub Pau FC. Tapi Quang Hai masuk lapangan cuma satu menit di kandang

Bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai terlunta-lunta di Prancis. Foto: AFF

Sekembali ke klubnya setelah memperkuat tim nasional Vietnam di Piala AFF 2022, Nguyen Quang Hai sengsara, tambah merana. Semakin betah dibangkucadangkan, tidak jarang bahkan dia terhapus dari daftar pemain. Dikontrak Pau FC, tim liga kasta kedua Prancis, dalam setahun terakhir dia lebih sering absen.

Sejak Vietnam kalah di final Piala AFF 2022, dia kembali ke klub Pau FC. Tapi Quang Hai masuk lapangan cuma satu menit di kandang menghadapi FC Annecy berkesudahan 2-2 pada 28 Januari 2023. Tiga pekan berselang, di dua laga namanya tidak ada di daftar pemain dan dia melewatkan satu pertandingan di bangku cadangan.

Baru main lagi sebulan kemudian. Tampil 10 menit pada 18 Februari 2023, kala Pau FC ditaklukkan Stade Lavallois  0-1, di kandang sendiri.

Sebelumnya, catatan Quang Hai minim rekor. Kadang-kadang dia hadir, tapi itu juga tidak bermain penuh. Sudah lama sekali, pada 6 Agustus 2022 saat Pau FC menjamu Dijon, dia berperan sebagai gelandang serang selama 68 menit. Laga itu berakhir kaca mata.

Perannya tersebut tercatat paling lama di atas lapangan pertandingan. Menit bermainnya lalu langsung anjlok menurun drastis. Sepekan berikutnya, dia turun lagi ketika Pau FC melawat ke kandang AC Le Havre, hanya 63 menit. Masih diberi peran menjadi gelandang serang juga.