Final Piala Dunia Putri 2023: Kemenangan tiki taka yang indah

Pertunjukan cantik, buah kemenangan sepak bola yang indah.

Foto: Pixabay

Kapten kesebelasan Olga Carmona membuka skor untuk La Roja di menit 29. Bek kiri yang berlari melaju maju itu mengeksekusi umpan manis dari sayap kiri Mariona Caldentey ke dalam area penalti.

Olga mengayun kaki kidalnya, bola meluncur silang rendah ke sudut kanan bawah melewati gelandang kanan Inggris Lucy Bronze yang sia-sia hanya menghadang angin.

"Kami telah mencoba membayangkan ini selama berhari-hari. Kami tidak menyadari bahwa kami adalah juara dunia. Inilah perasaan terbaik yang pernah saya alami dalam sepak bola seumur hidup saya, ini luar biasa. Kami bermain sepak bola dengan cara yang kami diinginkan dan kami telah memenangkan kejuaraan dunia," kata Olga usai laga setelah menyabet penghargaan Pemain Terbaik Final.

Spanyol dinobatkan menjadi juara Piala Dunia Putri 2023 sekaligus merengkuh gelar perdana. Laga final berakhir Spanyol 1-0 Inggris setelah waktu normal ditambah panjangnya selama 13 menit di Accor Stadium, Sydney, Minggu (20/8).

Pertunjukan cantik, buah kemenangan sepak bola yang indah. Tiki Taka belum mati. Permainan bola pendek-pendek dari kaki ke kaki yang terkenal itu diperagakan sempurna oleh putri-putri Spanyol.