Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL

Brazil, Argentina, Uruguay, dan Ekuador masih tercatat di posisi pertama hingga keempat kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL.

Brasil berhasil memenangkan pertandinan dengan 4 gol tanpa balas, saat melawan Venezuela, yang dihelat di Estadio Guillermo Soto Rosa, Mérida, Venezuela pada Jumat (8/10/2021) pukul 06.30 WIB. Foto twitter.com/CONMEBOL

Laga kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL pekan ke-11 pada Jumat (8/10), menghasilkan kemenangan bagi Brazil, Ekuador, dan Peru, atas lawannya. Sementara itu, laga Argentina melawan Paraguay dan Kolombia melawan Uruguay selesai dengan hasil seri.

Jumlah gol terbanyak tercipta pada pertandingan Brasil melawan Venezuela, yang dihelat di Estadio Guillermo Soto Rosa, Mérida, Venezuela pada Jumat (8/10) pukul 06.30 WIB, yakni sebanyak 4 gol. Setelah sebelumnya unggul pada babak pertama lewat gol penyerang tengah Eric Ramírez, Venezuela berhasil disusul oleh Brazil pada 20 menit terakhir babak kedua.

Berturut-turut bek tengah Marquinhos pada menit ke-71 dan penyerang tengah Gabriel Barbosa pada menit ke-85 membobol gawang yang dijaga kiper Joel Graterol. Gol terakhir Brasil lewat penyerang sayap kanan Antony pada menit ke-90 memberikan mahkota kemenangan pada Brasil 3-1 atas Venezuela. 

Laga Ekuador melawan Bolivia di Estadio Monumenal Banco Pichincha, Guayaquil, Ekuador pada Jumat (8/10) pukul 07.30 WIB menjadi pertandingan selanjutnya dengan menghasilkan tiga gol. Ketiga gol semuanya dicetak oleh Ekuador, yang dengan cepat mengukuhkan dominasi mereka pada babak pertama. Sundulan penyerang tengah Michael Estrada pada menit ke-14 memberikan gol pertama bagi Ekuador.

Gol selanjutnya tidak perlu lama untuk tercipta. Selang hanya tiga menit, sesama penyerang tengah Enner Valencia memberikan gol kedua bagi Ekuador. Baru berselang dua menit pada menit ke-19, Valencia kembali memberikan gol ketiga bagi Ekuador. Hasil tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Ekuador resmi memenangkan laga kualifikasi CONMEBOL tersebut dengan skor 3-0 atas Bolivia.