Hasil pertandingan Palestina vs Filipina membuka lebar peluang Indonesia lolos Piala Asia

Hasil pertandingan Palestina vs Filipina sesuai harapan kita. Pesaing Indonesia tinggal tim di dalam Grup A sendiri, Kuwait dan Yordania.

Timnas Palestina. Foto AFC


Satu rintangan di jalur timnas Indonesia untuk merebut tiket Piala Asia 2023 tersingkir. Terima kasih untuk Palestina yang sudah membenamkan Filipina di laga pamungkas Grup B dengan skor telak 4-0. 

Di laga ini Filipina berjuang untuk meraih poin penuh sehingga membuat perolehannya menjadi tujuh. Jika itu yang terjadi Filipina akan melenggang ke Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup B. Namun, Palestina bukan lawan sembarangan. Saleh Chihadeh dan kawan-kawan menjungkalkan harapan The Azkals, julukan Filipina. 

Bertanding di Stadion Football Centre MFF, Ulan Bator, Mongolia, Palestina terlalu perkasa bagi Filipina. 

Di babak pertama, Filipina harus sudah melihat gawangnya dijebol oleh Saleh Chihadeh pada menit 31. Kemudian pada menit 42, giliran Tamer Seyam menggandakan keunggulan Palestina menjadi 2-0. 

Pada babak kedua, Filipina tidak mampu bangkit. Sebaliknya justru semakin tertekan. Gol Mohammed Yamin pada menit 55 dan Mahmoud Abu Warda pada menit 72, mengubur impian Filipina untuk mengamankan tiket Piala Asia 2023.