Jelang Piala Dunia 2022: Luka Modric, mesin tua Kroasia bisa apa?

Namun pelatih Kroasia Zlatko Dalic menolak gagasan pensiun Modric setelah turnamen bulan ini.

Pemain Kroasia Lovro Majer merayakan gol keduanya dengan Josip Juranovic dan Josko Gvardiol versus Denmark pada UEF Nations League Grup A di Zagreb, 22 September 2022. Foto REUTERS-Antonio Bronic

Luka Modric akan tetap bermain sepak bola internasional hingga setidaknya Euro 2024, kata pelatihnya. Pemain Kroasia, yang terus berjuang selama 37 tahun dengan penampilan memukau untuk Real Madrid, akan menjadi bintang bagi negaranya di Piala Dunia mendatang.

Namun pelatih Kroasia Zlatko Dalic menolak gagasan pensiun Modric setelah turnamen bulan ini. Seperti dikutip Juraj Vrdoljak, Dalic berkata: "Saya yakin dia akan bertahan di tim, dan ini bukan turnamen besar terakhirnya. "Luka memainkan sepak bola yang luar biasa dan dia bisa terus melakukannya," sambung Dalic.

Euro 2024 diselenggarakan di Jerman dan menandai kembalinya turnamen musim panas setelah anomali Piala Dunia Qatar.

Modric memenangkan Ballon d'Or setelah ia membantu membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, menjadikannya pemain pertama yang mengganggu dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mantan pemain Spurs, yang berusia 37 tahun bulan lalu, juga membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions atas Liverpool musim lalu.

Dia juga tidak melambat sama sekali musim ini, bermain 14 pertandingan untuk Los Blancos sejauh ini. Pada saat Euro 2024 bergulir, Modric akan berusia 38 tahun.