Jelang Piala Dunia 2022: Portugal dan karier CR7 yang dianggap mendekati ajal

Pada 20 Agustus 2003 Cristiano Ronaldo melakukan debutnya untuk Portugal, dan dia tidak pernah surut ke belakang.

Cristiano Ronaldo akankah bersinar di Piala Dunia 2022

Portugal niscaya tampil dengan gaya baru. Itu setidaknya telah ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo lewat selebrasinya habis menyorong gol.

Kedua tangan bersidekap erat ke bagian antara dada dan perut CR7 sembari dirinya menghadap tribun yang riuh. Striker Johor Darul Takzim Bergson malah sudah menirunya dengan sempurna saat hattrick di Malaysia Super League, lusa kemarin.

Portugal, unggulan kedelapan dalam pot satu pada Piala Dunia 2022 bergabung di Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Republik. Penampil delapan kali kejuaraan ini menjangkau juara ketiga pada edisi 1966 sebagai peringkat tertinggi mereka.

Ketiga lawannya masing-masing pernah sekali dihadapi Portugal. Ghana di fase grup World Cup 2014, di mana Portugal menang 2–1. Uruguay unggul 2–1 pada 16 Besar 2018. Korea Republik menang 1–0 dalam grup mereka di 2002. Berarti sebelum serial laga di grupnya, Portugal hanya mengantongi rekor 1-0-2 defisit -1 dengan tiga angka.

Pada 20 Agustus 2003 Cristiano Ronaldo melakukan debutnya untuk Portugal, dan dia tidak pernah surut ke belakang. Di sampingnya dalam pertandingan persahabatan melawan Kazakhstan para pemain seperti Luis Figo, Rui Costa, dan Deco, yang semuanya akan ditinggalkan oleh bocah dari Madeira untuk menjadi pesepakbola terhebat yang pernah ada untuk negaranya.