Kemenangan Bolton atas tim Elkan Baggot tidak mudah

Usai laga, Ian Evatt, manajer tuan rumah mengakui bahwa pertahanan ketat Cheltenham membuat timnya kesulitan.

Bolton vs Cheltenham. Foto ctfc

Bolton Wanderers mengalahkan Cheltenham 1-0 dalam laga lanjutan EFL League One lewat gol Kyle Dempsey menit 80, Sabtu (4/2). Sementara pemain Indonesia, Elkan Baggot, belum dimainkan tim tamu.

Berstatus pemain kontrakan dari Ipswich Town U21, Elkan kini dipinjamkan ke Cheltenham sejak 19 Januari 2023. Ia sudah melewatkan dua pertandingan dengan manyun di bangku cadangan.

Usai laga, Ian Evatt, manajer tuan rumah mengakui bahwa pertahanan ketat Cheltenham membuat timnya kesulitan.

"Tidak mudah kali ini. Mereka membuatnya sangat sulit bagi kami. Permainan jadi terganggu. Bola sangat jarang kami kuasai. Saya ingin melihat statistik di laga itu dan berapa menit penguasaan bola. Itu seperti laga aneh, benar-benar kami susah di babak pertama dan rasanya seperti bola tidak pernah bisa dikuasai pemain, tidak ada yang benar-benar terjadi. Meskipun kami memiliki satu atau dua momen," katanya mengutip tayangan kanal Bolton Wanderers FC.

"Babak kedua milik kami, tapi sulit melawan blok belakang yang rendah dan tim yang hanya bertahan. Ini sangat sulit. Sulit untuk dibongkar dan terkadang saat itulah lapangan dapat menyebabkan masalah bagi kami. Karena kami tidak bisa memainkan satu sentuhan terutama di sekitar kotak penalti. Kami tidak bisa bermain dengan kecepatan karena pemain selalu harus melakukan sentuhan ekstra," sambung Evatt.