La Liga usut rasisme terhadap Vinicius Jr saat Madrid vs Valencia

La Liga memastikan akan memberikan sanksi setelah penyelidikan selesai.

La Liga mengusut kasus dugaan rasisme terhadap Vinicius Jr. saat Madrid vs Valencia, beberapa hari lalu. Instagram/@vinijr

La Liga mengusut insiden rasisme yang terjadi dalam pertandingan Valencia CF versus Real Madrid CF di Estadio de Mestalla. Dalam laga tersebut, pemain sayap Real Madrid, Vinicius Junior, disebut menjadi sasaran ujaran dan tindakan rasisme suporter lawan.

"La Liga telah meminta semua gambar yang tersedia untuk menyelidiki apa yang terjadi. Setelah penyelidikan selesai, jika kejahatan rasial teridentifikasi, La Liga akan mengambil tindakan hukum yang sesuai," tutur La Liga dalam keterangannya, Selasa (23/5).

La Liga juga akan menyelidiki rekaman penghinaan rasis yang diduga ditujukan kepada Vinicius Jr. dari luar Estadio de Mestalla. Untuk mempercepat identifikasi pihak-pihak yang terlibat rasisme, La Liga menyiapkan alamat email StopRacismo@laliga.es sebagai salah satu kanal aduan. 

"Agar penggemar dapat menghubungi LaLiga dan memberikan informasi yang diperlukan untuk membantu mengajukan laporan yang relevan," bunyi pesan itu lagi. 

Sementara itu, pascalaga, Vinicius Jr. mengeluarkan pernyataan lewat akun Instagramnya, @vinijr. Real Madrid kalah 1-0 dalam pertandingan tersebut.