Logo resmi Piala Dunia diluncurkan, Erick Thohir: Tinggal 69 hari lagi

FIFA resmi meluncurkan lambang dan maskot resmi Piala Dunia U-17, Jumat (1/9).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto dokumentasi PSSI.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) resmi meluncurkan lambang dan maskot resmi Piala Dunia U-17, Jumat (1/9). Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan momen pengumuman resmi logo dan maskot FIFA U-17 itu harus menjadi dorongan semangat dalam memacu kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. 

"Dengan diluncurkannya logo dan maskot resmi Piala Dunia U-17, artinya waktunya makin dekat. Tinggal 69 hari lagi. Selain harus disambut dengan antusias, ini harus menjadi momen agar kita makin bersiap diri," ujar Erick, Sabtu (1/9).

Menurut Erick, menjelang ajang tersebut perlu kesiapan arena pertandingan di empat kota. Selain itu, koordinasi panitia pelaksana dengan FIFA juga harus lebih diintensifkan agar hajatan itu bisa berjalan lancar.

"Bagaimanapun juga ini Piala Dunia sepak bola jadi pastinya ada hal-hal yang baru bagi Indonesia," tuturnya.

Badak Cula Cahaya (Bacuya) menjadi logo Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Maskot ini sebelumnya dijadikan lambang untuk Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya direncanakan berlangsung pada Mei sampai Juni silam.