Usai laga, Messi cari ribut dengan pelatih Belanda Louis van Gaal

Messi sengaja mencari van Gaal. Ia tidak senang dengan komentar-komentar pelatih Belanda itu jelang pertandingan.

Messi menghampiri van Gaal dengan konfrontatif. Foto Twitter Beinsport USA

Mimpi Piala Dunia Lionel Messi masih hidup, dengan Argentina berhasil mengandaskan Belanda di perempat final Piala Dunia mereka dini hari tadi WIB.

Argentina menjalani pertandingan dengan meyakinkan hingga gol Messi dari titik putih membuat Tim Tango unggul 2-0 atas Belanda di menit 73. Namun, Wout Weghorst memaksa Argentina tidak terbang lebih cepat ke semi final. Golnya di menit 83 dan injury time 90+11, membuat Argentina harus melewati drama adu penalti untuk menyudahi perlawanan pasukan Louis van Gaal. 

Dua eksekutor Belanda Virgil van Dijk dan Steven Berghuis mampu diredam kiper Argentina Martinez. Di kubu Argentina sepakan Enzo Fernandez melebar, hingga Belanda masih bisa bernafas. Namun, situasi itu tidak lama. Lautaro Martinez sebagai penentu mampu menuntaskan misinya. Kedudukan akhir penalti 4-3. Argentina meluju ke semi final, dan akan menghadapi Kroasia.

Dalam laga itu, Messi kembali menunjukkan sinarnya sebagai bintang. Selain mencetak gol lewat penalti, ia menghasilkan assist yang luar biasa di babak pertama. Umpan briliannya membuat Nahuel Molina mencetak gol pembuka pada menit 35.

Lionel Messi bentrok dengan Louis van Gaal
Pertarungan Argentina dan Belanda berlangsung keras hingga diwarnai hujan kartu kuning. Argentina mendapat 8 kartu kuning, sementara Belanda diganjar 6 kartu kuning dan satu kartu merah.