Penonton akan diperbolehkan menyaksikan langsung kompetisi BRI Liga 1

Namun sebelumnya, akan ada tahapan penyesuaian, analisa, dan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya kompetisi dibuka untuk penonton.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memaparkan rencana kompetisi dengan penonton kepada Menpora Zainudin Amali, Jumat (22/10/2021). Foto pssi.org

PSSI dan PT LIB berencana untuk melanjutan kompetisi BRI Liga 1 dengan penonton. Rencana ini merespons keinginan pemerintah yang menginginkan lanjutan kompetisi 2021-2022 ada penonton dengan persentase terbatas.

Namun sebelumnya, akan ada tahapan penyesuaian, analisa, dan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya kompetisi dibuka untuk penonton.

"Terima kasih atas peluang yang diberikan oleh pemerintah di mana sepakbola ada penonton lagi. Sepakbola tanpa penonton itu memang hambar. Kita akan kaji, survei, dan analisa soal ini lebih dulu,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memaparkan rencana kompetisi dengan penonton kepada Menpora Zainudin Amali, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (22/10).

Iriawan menjelaskan, tahapan pertama yang boleh menonton pertandinan adalah undangan seperti Satgas Covid-19, Kemenpora, Kemenkes, BNPB, ketua suporter klub, media, dan undangan lainnya.

Namun sebelum memutuskan ada penonton, PSSI akan lebih dulu menyiapkan infrastruktur, dan IT (teknologi informasi). Terkait infrastruktur karena tidak semua stadion memiliki standar FIFA dan AFC. Tidak semua juga stadion single seat dan memiliki nomor bangku.