Akhir pertandingan penyisihan grup, Brasil hingga Korsel masuk 16 besar

Brasil, Swiss, Korsel, dan Portugal maju ke babak 16 besar.

Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal. Dok Reuters.

Jadwal Piala Dunia yang berlangsung tadi malam dan dini hari menjadi akhir dari pertandingan Grup G dan H,
serta babak penyisihan. Saat ini, 16 tim tersisa untuk memperebutkan juara Piala Dunia 2022.

Pertandingan dibuka dari Grup H, Portugal harus menelan kekalahan 1-2 saat melawan Korea Selatan. Pertandingan berlangsung di Education City Stadium, pada Jumat (2/12) malam WIB. Gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Young-Gwon di menit ke-27 dan Hwang Hee-chan di injury time babak kedua. Sementara, gol Portugal dicetak oleh Ricardo Horta di menit ke-5.

Masih di pertandingan Grup H, Uruguay menang dua gol tanpa balas saat melawan Ghana. Pertandingan berlangsung di Al Janoub Stadium, pada Jumat (2/12) malam WIB. Kedua gol Uruguay dicetak oleh Giorgian De Arrascaeta di menit ke-26 dan menit ke-32.

Dengan berakhirnya pertandingan Grup H, dua tim sudah tersisa untuk maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim ini adalah Portugal dan Korea Selatan. Portugal menjadi juara Grup H dengan mengumpulkan enam poin, menang dua kali dan kalah satu kali. Korea Selatan mengumpulkan empat poin, menang, imbang dan kalah masing-masing satu kali.

Berikutnya, dilanjutkan dengan pertandingan Grup G, Swiss menang 3-2 melawan Serbia. Pertandingan berlangsung di Stadium 974–Ras Abu Aboud, pada Sabtu (3/12) dini hari. Gol Swiss dicetak oleh Xherdan Shaqiri di menit ke-20, Breel Embolo di menit ke-44 dan Remo Freuler di menit ke-48. Gol Serbia dicetak oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-26 dan Dusan Vlahovic di menit ke-35.