Piala Dunia: Senegal tekuk tuan rumah Qatar 1-3

Ini merupakan kemenangan pertama Senegal setelah dua kali menjalani laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2022.

Penyerang timas Senegal, Bamba Dieng (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga untuk negaranya saat melawan Qatar pada laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Qatar, pada Kamis (25/11) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor Qatar 1-3 Senegal. Twitter/@FIFAWorldCup

Senegal berhasil memetik poin sempurna pertamanya pada laga lanjutan Grup A Piala Dunia 2022. Sebab, berhasil menekuk tuan rumah Qatar 1-3 dalam pertandingan di Al Thumama Stadium, Kamis (25/11) malam WIB.

Dalam pertandingan, Senegal membuka peluang pertama mencetak skor pada menit ke-16. Krepin Diatta melakukan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kiri bawah gawang Qatar, tetapi masih bisa diselamatkan Meshaal Barsham.

Menit ke-30, Senegal kembali melakukan serangan ke pertahanan Qatar melalui tendangan jarak jauh Ismaila Sarr. Tendangan mengarah ke kiri bawah gawang. Nahas, masih bisa dijinakkan.

Pada menit ke-41, serangan Senegal akhirnya membuahkan hasil. Gol dicetak Boulaye Dia melalui sepakan kaki kanannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Qatar. Senegal unggul 0-1.

Sampai babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1, kemenangan untuk Senegal.