Prancis menang atas Belgia 1-0

Tandukan Samuel Umtiti pada menit ke-51 di Stadion St Petersburg membawa Prancis menuju final.

Skor 1-0 untuk Prancis menghantarkan tim ke final./website FFF

Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji karakter tim mudanya setelah mereka menang 1-0 atas Belgia pada Rabu dini hari. Kini, Deschamps akan fokus menyiapkan pertemuan di semifinal Piala Dunia melawan Inggris atau Kroasia di Moskow.

Tandukan Samuel Umtiti pada menit ke-51 di Stadion St Petersburg membawa Prancis menuju final, mereka mengincar gelar keduanya sejak 1998, ketika Deschamps menjadi kapten di kandang sendiri.

"Ini luar biasa. Saya sangat gembira untuk pemain-pemain saya, kami memperlihatkan karakter dan mentalitas yang tepat, padahal malam ini berat untuk kami karena harus bekerja keras saat bertahan," terang Deschamps saat diwawancarai di tepi lapangan.

Empat puluh sembilan hari bersama-sama disebut Deschamps bukan hal yang mudah. Banyak hal-hal sulit untuk melewati fase grup dan ia menyebut semua ini berkat jasa semua orang.

Di sisi lain, Pelatih Belgia Roberto Martinez juga bangga terhadap para pemainnya, meski mereka kalah. Bagi Martinez, melawan Prancis dihadapkan pada situasi bola mati. Maksudnya, pertandingannya sangat dekat, sangat ketat, dan itu akan ditentukan oleh sedikit keberuntungan di depan gawang.