PSSI soal penghentian liga Indonesia: Mungkin lebih dari 2 minggu

PSSI menyatakan menghentikan seluruh liga, termasuk Liga 3.

Ketua Tim Investigasi PSSI Ahmad Riyadh . Foto kominfo.jatimprov.go.id/

Ketua Tim Investigasi PSSI, Ahmad Riyadh, mengungkapkan adanya kemungkinan kompetisi seluruh liga sepak bola Indonesia ditunda lebih dari dua minggu lamanya. Hal ini menyusul desakan untuk mengevaluasi pelaksanaan pertandingan sepak bola usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10) malam.

"Mungkin lebih dari dua minggu," kata Ahmad dalam keterangannya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

Ahmad menyatakan, dalam rapat yang dilakukan pihaknya disepakati untuk menghentikan seluruh liga, termasuk Liga 3, sampai format pengamanan dan kompetisi dilakukan tata ulang dengan lebih baik. Setelah dipastikan evaluasi penyelenggaraan berjalan dengan baik, imbuh dia, maka kompetisi sepak bola Indonesia akan kembali dilaksanakan.

"Berhenti dulu sampai format pengamanan, format kompetisi tertata ulang dengan bagus. Kalau sudah bagus, di-approve FIFA-nya sudah bagus, semua akan kita laksanakan kembali," ujar dia.

Lebih lanjut, Ahmad meyakini, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tidak memberikan sanksi kepada PSSI selaku salah satu pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan.