Selandia Baru jumpa Solomon Islands di final kualifikasi OFC

Ini pengulangan final kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 OFC, setelah Solomon Islands mengalahkan Papua Nugini 3-2 dini hari tadi.

Selandia Baru jumpa Solomon Islands di final kualifikasi OFC. Foto OFC

Selandia Baru akan menghadapi Solomon Islands di final kualifikasi Oseania (OFC) Piala Dunia Qatar 2022 setelah gol babak kedua Liberato Cacace mengakhiri perlawanan gagah berani Tahiti di Stadion Grand Hamad di Doha.

Pelatih Selandia Baru Danny Hay membuat beberapa perubahan pada tim yang menghadapi New Caledonia terakhir kali. Hanya Matt Garbett dan Callum McCowatt yang tersisa dari 11 pemain yang menuai kemenangan 7-1. Sementara itu, Coach Samuel Garcia hanya melakukan satu perubahan pada tim Tahiti yang kalah 3-1 dari Solomon Islands di penyisihan grup A, Mauri Heitaa masuk sebagai bek kiri.

Rencana All Whites sudah jelas sejak awal, berusaha mempertahankan penguasaan bola dan memperlebar permainan dengan bek sayap Cacace dan Niko Kirwan.

Tahiti, sementara itu, lebih senang menunggu lebih dalam dan bertahan, meskipun sesekali Eddy Kaspard menjadi ancaman fisik dalam serangan untuk Toa Aito.

Tekanannya yang tanpa henti atas bek Selandia Baru Nando Pijnaker membuat Tahiti mendapat tendangan bebas, di mana Joe Bell dengan canggung menanduk umpan berbahaya Raimana Li Fung Kuee.