Semua yang perlu diketahui tentang Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhir untuk dua bintang besar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhir untuk dua bintang besar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Foto: twitter.com/FIFAcom

Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Tetapi belum banyak dari kita yang mengetahui fakta dan data mengenai gelaran sepak bola akbar dunia ini.

Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen internasional terakhir untuk dua bintang besar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, juga ada bintang muda yang akan mengikuti Piala Dunia 2022, yaitu Kylian Mbappe. Brasil sebagai negara dengan prestasi juara piala dunia terbanyak yaitu lima kali, akan membidik juara keenamnya di turnamen kali ini.

Turnamen Piala Dunia yang ditunggu-tunggu baik untuk alasan di luar lapangan maupun di dalamnya akan dimulai pada Minggu (20/11) di Qatar. Gelaran ini akan diikuti 32 tim, dengan melakukan 64 pertandingan, selama 29 hari. Sekaligus menjadi piala dunia pertama yang berlangsung di Timur Tengah.

Seluruh liga di dunia akan berhenti bermain dan mengalihkan fokusnya ke Piala Dunia. Qatar sebagai tuan rumah akan membuka turnamen dengan pertandingan melawan Ekuador.

Berikut  beberapa hal yang harus diperhatikan saat pertandingan grup berlangsung di negara terkecil yang pernah menjadi tuan rumah piala dunia, di mana beberapa penggemar akan menginap di hotel terapung.