Siapa wasit Argentina vs Prancis, Szymon Marciniak?

Szymon Marciniak adalah wasit yang akan memimpin pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis.

Wasit Szymon Marciniak mempin pertandingan final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis. Foto Wikipedia

Artikel ini akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang wasit Polandia Szymon Marciniak yang akan memimpin pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis.

Argentina selangkah lagi merengkuh trofi Piala Dunia, mengulang kesuksesannya pada 1978 dan 1986. Kali ini kampanye itu menjadi terasa lebih dramatis, karena ada di ujung karier sang Mega Bintang, Lionel Messi. 

Di kubu Prancis, memenangkan Piala Dunia 2022, akan menjadi suatu prestise yang luar biasa mengingat statusnya sebagai juara bertahan. Prancis akan menyamai rekor Brasil yang juga pernah menjadi juara Piala Dunia berturut-turut pada 1962.

Rekor lain yang ditunggu-tunggu adalah Kylian Mbappe bisa menjadi pemain termuda yang memenangkan turnamen dua kali berturut-turut sejak Pele melakukannya dengan Brasil pada usia 21 tahun. Mbappe sendiri saat ini berusia 23 tahun.

Baik Argentina atau Prancis kini hanya berjarak 90 menit dari sanjungan seumur hidup. Untuk laga bersejarah ini, FIFA mempercayakan pluit wasit kepada Szymon Marciniak.