Studi: 65% Warga Singapura tidak mendukung klub sepak bola lokal atau tim nasionalnya

Sepak bola dipandang penting, tetapi dukungan untuk timnas Singapura semakin berkurang.

Foto: Yahoo

Studi Yahoo Singapore Football, yang dilakukan oleh YouGov, menemukan bahwa sebagian besar masih sangat menghargai olahraga sepakbola, tetapi hanya sedikit yang mendukung tim lokal.

Sekitar 65 persen warga Singapura yang disurvei dalam survei yang ditugaskan oleh Yahoo Asia Tenggara saat ini tidak mendukung klub sepak bola lokal atau tim nasional Singapura.

Hal ini terlepas dari 80 persen dari 2.000 responden percaya bahwa sepak bola masih menjadi bagian dari budaya Singapura, dengan sekitar 40 persen dari mereka bahkan percaya bahwa sepak bola memainkan peran penting dalam membentuk identitas negara kota tersebut.

Survei "Yahoo Singapore Football Study", yang dilakukan oleh firma riset internasional YouGov, dirilis pada Senin (7 Agustus) bersamaan dengan peluncuran musim kedua vodcast sepak bola "Footballing Weekly", yang berupaya mengungkap keunikan wawasan tentang persepsi orang Singapura terhadap olahraga populer.

Apakah masyarakat umum masih peduli dengan kancah sepak bola elite Singapura? Apakah mereka memandang sepak bola profesional Singapura sebagai karier yang layak? Atau apakah mereka hanya puas dengan menonton tim Premier League Inggris favorit mereka di TV, atau kapan pun mereka akan datang untuk pertandingan persahabatan pramusim yang tidak berarti?