Suporter RI dikeroyok di Malaysia, Menpora Syed Saddiq buka suara

Suporter Tim Nasional Garuda diduga dikeroyok hingga luka tusuk oleh pendukung Timnas Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, menanggapi pengeroyokan yang diduga terjadi pada suporter Timnas Indonesia oleh pendukung Timnas Malaysia. / Facebook Syed Saddiq

Suporter Tim Nasional Garuda diduga dikeroyok hingga luka tusuk oleh pendukung Timnas Malaysia. Kejadian berlangsung saat laga Malaysia versus Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (19/10).

Sebuah video pengeroyokan sejumlah orang yang diduga suporter Timnas Merah Putih beredar di media sosial Twitter. Bahkan, tanda pagar (tagar/hashtag) #GanyangMalaysia menjadi trending topic nomor satu di Twitter.

Diduga, kejadian pengeroyokan terhadap seorang Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Fuad itu terjadi di Bukit Bintang pada Senin (18/11), sebelum pertandingan sepak bola Indonesia-Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, angkat bicara melalui akun Twitter terverifikasi miliknya @SyedSaddiq pada Kamis (21/11).

Dia mengaku sudah meminta kepada pihak kepolisian Malaysia untuk menyelidiki kasus ini. "Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak polisi," tulisnya.