Tak mau menyerah, Bangkok United berlayar gagah di Liga Champions Asia

“Sebagai Bangkok United, kami tidak hanya mewakili klub, tapi juga negara kami,” kata pelatih Totchawan Sripan.

Pelatih Bangkok United Totchawan Sripan (kiri) saat konferensi pers di Singapura. Foto LionCitySailorsFC

"Tiada kata menyerah dalam kamus kami," bunyi tagar Bangkok United, klub yang dijuluki "Sang Dewa" (The Gods) dari Thailand. Kesuksesan tanpa henti jadi ambisi klub ini.

Pada level nasional Thailand, Liga Premier, mereka memimpin klasemen pasca-10 pertandingan di antara 16 kontestan untuk kompetisi penuh musim ini. Sementara keberhasilan terbaru, melaju ke 16 Besar Liga Champions AFC (ACL) 2023–24.

“Sebagai Bangkok United, kami tidak hanya mewakili klub, tapi juga negara kami,” kata pelatih Totchawan Sripan, saat mulai kampanye Asia menjelang laga tandang di markas klub Lion City Sailors (Singapura), Selasa (19/9).

“Jadi, kami akan melakukan yang terbaik dan menjadikannya hari bersejarah bagi klub dengan memenangkan pertandingan ACL pertama kami. Kami ingin membuat semua orang di kampung halaman bangga, dan memulai kampanye ACL kami dengan awal yang terbaik,” tambahnya.

Bangkok United menjadi wakil Asia Tenggara pertama yang sanggup berlayar jauh mengarungi gelombang persaingan antarklub elit Asia terkini. Skuad besutan Sripan memuncaki Grup F Wilayah Timur, sehingga dipastikan lolos ke 16 Besar ACL 2023–24.