Tertinggi sepanjang sejarah, bonus atlet peraih emas Asian Games Rp1,5 miliar

Pemerintah menetapkan bonus atlet Indonesia peraih medali emas dalam Asian Games 2018 mencapai Rp1,5 miliar tertinggi sepanjang sejarah.

Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan), Ketua DPR Bambang Soesatyo (kedua kiri), Pebulu tangkis Sony Dwi Kuncoro (kanan) dan penulis Arief Muhammad menyulut api obor saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (24/7). / Antara Foto

Pemerintah menetapkan bonus atlet Indonesia peraih medali emas dalam gelaran Asian Games 2018 mencapai Rp1,5 miliar tertinggi sepanjang sejarah.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan bonus tersebut untuk memacu semangat para atlet yang bakal mengharumkan nama Bangsa di Asian Games.

"Bonus peraih medali emas sebesar itu, merupakan tertinggi sepanjang sejarah Asian Games," ujarnya saat ditemui usai berziarah ke makam suadaranya di Kudus, Rabu (25/7).

Untuk peraih medali peraknya, kata dia, masih seperti ijon, jadi yang menentukan klasemen adalah emas. Oleh karena itu, lanjut dia, medali emas yang harus dijadikan motivasi semua atlet untuk bisa meraihnya.

Dengan raihan medali emas, katanya, atlet akan mendapatkan bonus terbesar. Terkait dengan uang saku, lanjut dia, merupakan sesuatu yang dilakukan dan ditepati sejak beberapa tahun yang lalu.