Unggah story IG, Justin Hubner kirim sinyal tetap lanjut naturalisasi?

Ketika RDP pembahasan proses naturalisasi Komisi X DPR dengan Kemenpora, pada Senin 20 Maret, hanya Justin yang tidak hadir secara virtual.

Justin Hubner. Foto: Instagram Justin Hubner

Awan gelap menyelimuti dunia sepakbola Indonesia, setelah FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, 2023. Masa depan sepakbola pun terlihat suram. Indonesia dibayangi sanksi FIFA.

Bagi para pemain calon naturalisasi yang akan diproyeksikan memperkuat Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20, kabar terbaru ini tentu mudah menyurutkan langkah mereka untuk meneruskan proses pindah kewarganegaraan. 

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, pada Kamis mengatakan proses naturalisasi tiga pemain yakni Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner tetap akan dilanjutkan. Sejauh ini pun menurutnya tidak ada pertanyaan apa pun dari tiga pemain tersebut. 

Salah satu pemain calon naturalisasi yang paling membuat publik sepakbola Indonesia kesengsem adalah Justin Hubner. Pemain belakang Wolverhampton Wanderers U-21 ini dipanggil timnas Belanda U-20 saat melakoni laga uji coba vs Prancis 25 Maret lalu. Bukan hanya dipanggil Justin bermain full. Belanda menang 2-1 dalama laga itu. 

Setelah penampilan apik Hubner di timnas Belanda U-20, dan kabar buruk batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, publik pendukung Garuda umumnya pasrah akan kehilangan talenta yang potensial seperti Hubner.