Wasit VAR Premier League dipecat karena blunder di laga Arsenal vs Brentford

Ia harus menghadapi kemarahan dari Arsenal baru-baru ini. Setelah membuat kesalahan yang membuat mereka kehilangan kemenangan penting.

Lee Mason. Foto Mirror

Lee Mason mengundurkan diri sebagai wasit VAR Liga Premier. Ia merasa bersalah setelah Arsenal kehilangan kemenangan atas Brentford.

Mason menghabiskan 15 tahun sebagai ofisial tingkat atas, setelah memulai karir wasitnya pada tahun 1996, tetapi pensiun dari peran itu pada musim panas 2021. Dia kemudian menjadi Video Asisten Wasit khusus pertama di Liga Premier.

Namun, ia harus menghadapi kemarahan dari Arsenal baru-baru ini. Setelah membuat kesalahan yang membuat mereka kehilangan kemenangan penting atas Brentford. Laga berakhir 1-1. Arsenal mencetak gol pada menit 66 dari aksi 
Leandro Trossard. Sementara gol penyimbang Brentford, yang kemudian kontvoversial itu, lahir pada menit 74 dicetak Ivan Toney. 

Dia gagal menyadari bahwa gol penyeimbang Ivan Toney seharusnya tidak berlaku, dengan Christian Norgaard jelas-jelas berada dalam posisi offside saat membangun gol. Meskipun pemeriksaan VAR berlangsung lama selama lebih dari tiga menit, Mason salah saat memeriksa posisi pemain Brentford Christian Norgaard, dengan sundulannya yang kemudian berujung gol bagi tim tamu.

Dia kemudian dipecat oleh Dewan Pejabat Pertandingan Permainan Profesional (PGMOL).