Asosiasi DPRD ke Prabowo: Jantan dong

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) menilai penolakan Prabowo Subianto pada hasil rekapitulasi suara bukan sikap negarawan.

Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) Lukman Said. Alinea.id/Cantika Adinda

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) menilai penolakan Prabowo Subianto terhadap hasil rekapitulasi suara bukan sikap negarawan. Penolakan itu dinilai mengkhianati diri sendiri.

Ketua Umum Adkasi Lukman Said mengatakan, anggota DPRD selaku pembuat Undang-Undang, sangat menyayangkan sikap penolakan Prabowo tersebut.

"Prabowo yang gentle dong, kalau menolak jangan cuma (perhitungan suara) presiden, Pilegnya juga. Karena ini semua tidak bisa dipisahkan," kata Lukman di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Jumat (17/5) malam.

Selain itu, Adkasi juga menyinggung seruan people power yang digaungkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Menurut dia, Adkasi akan mengimbau kepada konstituen dan masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi. 

"Biarlah KPU bekerja secara konstitusional karena ini adalah konsekuensi konstituonal. Kita mau habis pemilu, kita damai kembali merajut persaudaraan," tutur Lukman.