Di meja makan JK, Erwin Aksa ungkap alasan dukung Prabowo-Sandi

JK, menurut Erwin, sudah memahami alasannya mendukung Prabowo-Sandi.

Mantan Ketua DPP Golkar Erwin Aksa (tengah) bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Foto instagram @erwinaksa

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Erwin Aksa mengaku keputusannya memilih mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi murni karena rasa persahabatan kepada Sandiaga Uno. Erwin dan Sandi sama-sama tergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

"Dan di HIPMI selalu mengutamakan pertemanan, persahabatan. Itu selalu menjadi salah satu filosofi utama dalam organisasi HIPMI. Itu yang saya sampaikan ke teman-teman (di Golkar)," ujar Erwin Aksa di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (20/3). 

Erwin merupakan salah satu keponakannya Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK). JK saat ini tercatat sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. 

Erwin mengatakan, ia dan JK sudah terbiasa dengan perbedaan dan sudah sering berbicara politik di meja makan. JK, lanjut Erwin, memahami persahabatan dia dengan Sandiaga Uno. 

"Beliau tahu saya menjaga persahabatan dengan Sandi. Saya dari awal mengatakan, mendukung Sandi demi persahabatan dengan beliau," ungkapnya.