Janggalnya hasil survei internal Prabowo-Sandi 

Para petinggi BPN Prabowo-Sandi kerap mengumbar angka elektabilitas yang berbeda.

Wartawan melihat hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terkini bertajuk

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengaku kubunya sedang 'bergembira'. Pasalnya, sejumlah hasil survei internal yang digelar BPN menggandeng sejumlah lembaga menunjukkan grafik elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi terus naik. 

Bahkan, Hashim mengklaim, ada hasil survei internal yang menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan jagoannya itu sudah melampaui pasangan petahana. 

"Ada justru yang melebihi, melampaui. Ini kan kita pakai beberapa survei. Saya kira cukup bagus," kata Hashim kepada wartawan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (12/3).  

Namun demikian, Hashim tidak mau mengungkap seberapa besar elektabilitas Prabowo-Sandi di survei internalnya itu. "Saya kira menggembirakan lah," ujar Hashim. 

Pada kesempatan itu, anggota Tim Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman turun tangan meladeni pertanyaan pewarta soal hasil survei internal. "Yang jelas di atas 51 (persen) sekian," ujarnya tanpa mau merinci lebih lanjut.