Jokowi bayangkan jika Jan Ethes dilaporkan ke Bawaslu

"Katanya cucu saya mau dilaporkan Bawaslu, ya misalnya dilaporkan ke Bawaslu. 'Sudahlah Thes, sana, datang sana', kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo bersama keluarga. / Facebook

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mempertanyakan penyebutan cucunya Jan Ethes Srinarendra yang dilaporkan ke Bawaslu karena ikut berkampanye untuk kakeknya.

Polemik Jan Ethes yang disebut-sebut diikutkan dalam kampanye Pilpres 2019 tengah santer diperbincangkan, terutama oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Katanya cucu saya mau dilaporkan Bawaslu, ya misalnya dilaporkan ke Bawaslu. 'Sudahlah Thes, sana, datang sana', nanti saya suruh datang cucu saya, paling nanti kalau ditanya cucu saya ngomongnya juga masih grutal-gratul (terbata-bata)," kata Jokowi dalam acara Forum Alumni Jawa Timur #01 di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (2/2).

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam deklarasi dukungan Forum Alumni Jawa Timur kepada capres nomor urut 01 Jokowi. Jokowi juga mendapat rompi dari bahan jins yang dicat lambang kota Surabaya hiu dan buaya di bagian depan dan tulisan "Cak Jokowi" di bagian belakang.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga meminta Bawaslu mengusut pernyataan salah satu anggota tim sukses Jokowi, Andi Widjojanto, soal Jan Ethes.