Jokowi-Ma’ruf optimistis raih 70% suara di Banten

Ma'ruf Amin yakin masyarakat Banten akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan 01. Apalagi, Ma’ruf mengaku sebagai putra asli Banten.

Ma'ruf Amin yakin masyarakat Banten akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan 01. Apalagi, Ma’ruf mengaku sebagai putra asli Banten. / Alinea.id - Ahmad Rifwanto

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menargetkan raihan suara pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Banten pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 bisa mencapai 70%.

"Ya tadinya saya hanya minta 60 persen. Tapi kok yang saya lihat tren-nya bisa berharap sampai 70 persen," kata Ma'ruf saat berkunjung ke Provinsi Banten, Minggu (3/3).

Dia yakin, masyarakat Banten akan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, Ma’ruf mengaku sebagai putra asli Banten.

"Karena saya memang putra Banten. Mereka pasti akan dukung putra daerahnya," ucapnya.

Ma’ruf juga menyebut, dari hasil perhitungan internal, perolehan suara antara pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf dan pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terpaut 20%. Dia menyebut, paslon 01 bisa memperoleh setidaknya 60% suara, sementara paslon 02 hanya 40%.