Jurus Prabowo-Sandi pikat milenial

Kubu Prabowo-Sandi menjanjikan lapangan pekerjaan, stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok dan rumah murah.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) memberikan motivasi kepada peserta Dialog Sandiaga Uno dengan Pengusaha, Pedagang, Pelaku UMKM, dan Mahasiswa di Jambi, Jumat (25/1). Foto Antara

Jumlah pemilih milenial yang mencapai lebih dari 70 juta orang di Pilpres 2019 membuat kedua kubu berlomba tebar pesona ke generasi ini. Mulai dari gaya komunikasi, gaya pakaian hingga ragam program diupayakan masing-masing paslon untuk menjangkau para pemilih milenial. 

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid mengatakan, kubunya punya beragam jurus untuk memikat kaum milenial. 

"Untuk meraih suara mereka kami akan tawarkan program seperti membuka lapangan kerja, stabilitasi harga dan revitalisasi KUD (Koperasi Unit Desa) menjadi sentra entepreneurship," kata Gamal dalam diskusi '2019 Generasi Milenial Ingin ke Mana?' di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (28/1).

Tak hanya itu, Gamal mengatakan, Prabowo-Sandi juga bertekad menghadirkan rumah murah bagi para generasi milenial jika sukses memenangi Pilpres 2019. "Dari survei menunjukkan hanya 17% generasi milenial yang telah memilki rumah. Sebanyak 83% sisanya belum punya," ujar dia. 

Diejaskan Gamal, janji-janji politik semacam itu ditawarkan kepada generasi bukan tanpa alasan. Merujuk pada data Center for Strategic and International Studies (CSIS), generasi milenial lebih tertarik pada isu yang menyentuh pribadi mereka.