Kampanye di 2019, Prabowo-Sandiaga tinggalkan politik identitas

Pasangan calon nomor urut 02 tidak akan lagi menggunakan politik identitas saat kampanye, melainkan mengarah pada kegiatan yang produktif.

Prabowo didampingi Sandiaga Uno memberikan keterangan pers. Antara Foto

Prabawo Subianto-Sandiaga Uno berencana meninggalkan cara lama saat berkampanye di tahun 2019. Pasangan calon nomor urut 02 tersebut mengaku tidak akan lagi menggunakan politik identitas saat kampanye, melainkan mengarah pada kegiatan yang sifatnya lebih produktif. 

Demikian disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabawo-Sandi, Irfan Yusuf Hasyim atau yang akrab disapa Gus Irfan. 

“Alhamdulillah politik identitas sudah mulai berkurang, setiap saya dampingi pak Prabowo dan Bang Sandi ke daerah hampir sudah tak ada lagi. Kita juga berusaha menghindari politik identitas karena kita paham ini bukan pertandingan antara NU dan bukan NU,” kata Gus Irfan.

Gus Irfan mengatakan, ke depan saat berkampanye Prabawo-Sandi akan lebih fokus menyampaikan program-program ekonomi yang akan dilaksanakan bila memenangi Pilpres 2019 nanti.

Program-program ekonomi itu, kata Gus Irfan, merupakan jawaban dari persoalan yang dialami masyarakat di tingkat akar rumput, seperti petani, buruh hingga ibu rumah tangga.