Karding bantah TKN Jokowi goreng isu #SandiwaraUno

Tagar di medsos #SandiwaraUno merupakan fakta. Bukan sesuatu yang sengaja dijadikan isu.

Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan. Antara Foto

Buntut dari poster yang menolak kehadiran Sandiaga Uno di Pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara, tagar #SandiwaraUno akhir-akhir ini berseliweran di media sosial. 

Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi, menganggap tagar tersebut sengaja dibuat oleh tim kampanye nasional Jokowi-Maruf untuk menjatuhkan Sandiaga Uno.

Tudingan tersebut kemudian dijawab oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding. Ia menyebut soal tagar di medsos #SandiwaraUno merupakan fakta. Bukan sesuatu yang sengaja dijadikan isu oleh pihaknya.

“Kami bersyukur mendapatkan video tersebut. Sehingga sandiwara-sandiwara yang selama ini dilakukan atau sengaja dibuat untuk menciptakan playing victim ketahuan,” kata Karding di Jakarta pada Jumat (14/12).

Menurut Karding, sandiwara yang dilakukan kubu Sandiaga Uno tersebut terungkap ke publik dengan sendirinya. Pihaknya pun mengaku tak memanfaatkan isu tersebut untuk menyerang Sandiaga Uno. Karding menilai, strategi tersebut dibuat untuk pencitraan.