Konser Putih diharap jadi kampanye terbesar di Indonesia

Besarnya jumlah massa dalam Konser Putih Bersatu dinilai jadi bukti politik hitam dan hoaks yang menyerang Jokowi dapat dipatahkan.

Relawan dan simpatisan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4)./ Antara Foto

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, memperkirakan lebih dari satu juta orang mengikuti kampanye akbar pasangan  nomor urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK). Besarnya massa yang mengikuti kampanye sekaligus menyaksikan 500 artis dalam Konser Putih Bersatu, diharapkan menjadi penanda kegiatan ini menjadi kampanye terbesar yang pernah ada di Indonesia.

"Akumulasi massa rakyat mencapai lebih dari 1,2 juta orang," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (13/4). 

Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa politik hitam dan hoaks yang selama ini menyerang Jokowi-Ma'ruf dapat dipatahkan. Hal ini juga menunjukkan perbedaan pasangan petahana dengan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Hasto, politik bagi Prabowo-Sandi adalah mobilisasi. Adapun Jokowi-Ma'ruf menghadirkan politik silaturahmi yang menyatu dengan kekuatan rakyat melalui blusukan. 

"Ketika politik mobilisasi berhadapan dengan politik putih dan blusukan, maka rakyat hadir sebagai benteng kekuatan Jokowi," katanya.