KPU resmi laporkan penyebar hoaks server pemilu menangkan Jokowi

Arief Budiman datang ke Gedung Bareskrim Polri didampingi oleh 6 komisioner KPU.

Ketua KPU Arief Budiman mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen. Antara Foto

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi melaporkan akun Aras Mytha, penyebar hoaks soal server pemilu milik KPU yang disebut telah diatur untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.  

Didampingi enam komisoner, Ketua KPU, Arief Budiman, tiba di Bareskrim Polri sekitar 19.30 WIB. Kepada para pewarta yang sudah menunggunya sejak sore, Arief irit bicara. Arief hanya menyampaikan maksud kedatangannya ke Bareskrim Polri.  

“Mau lapor dulu,” kata Arief singkat kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis, (4/4).

Arief mengaku, melaporkan narasi dalam sebuah video yang diunggah akun Aras Mytha karena menyebut KPU akan memenangkan salah satu paslon tertentu. Terkait isi dalam video itu, Arief menyangkalnya. Menurutnya, isi dari video tersebut tidak benar. Karena itu, dia ingin melaporkan hal tersebut ke Bareskrim Polri.

Arief mengatakan, bahwa pihaknya serius untuk melaporkan video tersebut. Itu sebabnya kedatangannya di Gedung Bareskrim Polri ditemani oleh enam komisioner KPU.