Kubu Prabowo kantongi identitas penyebar Indonesia Barokah

Kubu TKN Jokowi-Ma'ruf mempersilakan kubu Prabowo-Sandi melapor ke polisi.

Petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi menunjukkan isi Tabloid Indonesia Barokah di Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (25/1). Foto Antara

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) Imelda Sari mengklaim pihaknya telah mengantongi identitas dalang dari penyebaran Tabloid Indonesia Barokah. Namun, Imelda belum mau membocorkan siapa penyebar tabloid bermuatan kampanye negatif itu. 

"Dari hasil tracking website yang membuatnya kami sudah tahu (siapa dalangnya)," ujar Imelda kepada wartawan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1).

Identitas penyebar Indonesia Barokah diketahui setelah tim informasi dan teknologi (IT) BPN Prabowo-Sandi menelusuri domain situs tabloid itu. Menurut Imelda, saat ini timnya masih mengumpulkan data di lapangan untuk memperkaya alat bukti. 

Bukti-bukti yang didapat nantinya akan dibawa tim advokasi dan hukum BPN Prabowo-Sandi ke kepolisian. Pasalnya, Dewan Pers menyebut konten-konten yang dimuat dalam Indonesia Barokah bukan produk jurnalistik.

"Mas Habiburrokhman (anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi) sudah ngecek ke Dewan Pers dan itu bukan produk pers. Sehingga itu bisa langsung disampaikan ke pihak kepolisian," jelas Imelda.