Massa AMIN selalu tumpah ruah tetapi hasil survei minim, kenapa?

Beberapa survei yang biasa merilis tingkat elektabilitas pasangan calon presiden menempatkan Anies-Muhaimin (AMIN) di posisi paling bawah.

Pasangan bacapres dan bacawapres Mas Anies dan Gus Imin (AMIN) di Jember, Minggu (29/10/2023). Foto: twitter.com/DPP_PKB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan jadwal kampanye, bahkan penetapan calon peserta pemilu pun belum dilakukan. Tetapi, semua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden telah melakukan komunikasi politik dengan konstituennya.

Terbaru dilakukan pasangan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (AMIN) di kawasan GDC Depok pada Sabtu (28/10). Di mana, ribuan pendukung Anies dan Muhaimin dikabarkan mengikuti kegiatan tersebut.

Partai pengusung pasangan itu pun, berulang kali mengeklaim, kalau aktivitas politik yang dilakukan calonnya pasti selalu ramai.

Pernyataan terbaru berasal dari Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, usai menghadiri diskusi yang digelar di Jakarta Selatan pada Minggu (29/10).

"Di survei jelek semua. Tetapi di jalanan banyak massanya (Anies-Muhaimin). Itu yang enggak jelas. Yang bener mana, juga saya enggak tahu!" kata Aboe Bakar.