Menangi pilpres, Jokowi janji wujudkan pemerintah adil dan merata

Jokowi menegaskan akan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan pilihan politik.

Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat./ Antara Foto

Calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendeklarasikan kemenangan Pilpres 2019 di Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dalam deklarasinya itu, Jokowi menegaskan akan mengemban amanah sesuai program untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia di mana pun berada atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Menurut Jokowi, kepercayaan dari masyarakat akan diwujudkan oleh pemerintah dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air. Setelah pelantikan pada Oktober 2019, kata Jokowi, maka dirinya bersama Ma'ruf Amin adalah pasangan presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan akan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan pilihan politik. Dia pun mengajak masyarakat yang berbeda pilihan politik untuk bersatu membangun bangsa dan tanah air.

“Marilah kita bersatu padu membangun bangsa dan Tanah Air tercinta, demi kedamaian, demi kesejahteraan generasi kita mendatang, generasi anak cucu kita di masa depan," ucap Jokowi.