Para artis dan pilihan politik mereka

Para artis memilih salah satu calon pasangan capres-cawapres, karena sosok dan gagasannya.

Artis dan caleg dari PDIP Kirana Larasati melakukan pawai bersama pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. /instagram.com/kiranalarasati.

Dua tim pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 menggaet nama-nama tenar selebritas negeri ini, sebagai juru kampanye dan penarik publik meraih dukungan suara.

Di kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin, ada nama-nama Okky Asokawati, Nafa Urbach, Nurul Arifin, Rieke Diah Pitaloka, Sandy Nayoan, Sonny Tulung, Tina Toon, dan Tommy Kurniawan. Nama-nama itu termasuk di antara 47 influencer yang digaet tim Jokowi-Ma’ruf, yang resmi umumkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Oktober 2018 lalu.

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno juga menggaet selebritas untuk jadi juru kampanye, di antaranya Camelia Malik, Emilia Contessa, Jamal Mirdad, Ikang Fawzi, Siti Annisa Triphapsari, Fauzi Baadila, Mulan Jameela, Sultan Djorghi, Dedi “Miing” Gumelar, dan Narji “Cagur”.

Di luar nama-nama tadi, banyak pula artis yang menjatuhkan pilihan kepada Jokowi-Ma’ruf atau Prabowo-Sandiaga. Salah satunya aktor senior Henky Solaiman.

Suka karena sosok