Pengemudi mobil TNI pengangkut logistik kubu 02 teridentifikasi

Bawaslu RI sudah mengantongi identitas pengemudi mobil berjenis Mitsubishi Pajero itu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Sisriadi (kanan), dan Komandan Polisi Militer (Danpom) TNI Mayjen Dedy Iswanto (kiri), dalam jumpa pers, di Kantor Pusat Penerangan Mabes TNI, Jakarta Timur, Jumat (22/3). Alinea.id/Achmad Al Fiqri.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengaku telah mengetahui identitas pengemudi mobil berpelat nomor milik TNI pengangkut logistik kampanye kubu Prabowo-Sandi yang viral di media sosial. Menurut anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja, pengemudi mobil itu merupakan seorang purnawirawan TNI. 

"Mobil TNI sedang diselidiki dan pelat nomornya pada saat itu kami temukan. Panwascam (panitia pengawas kecamatan) Tanah Sareal, Kota Bogor menegur yang bersangkutan karena menggunakan mobil pelat dinas," kata Anggota Bawaslu Rahmat Bagja di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).

Namun demikian, Bagja enggan mengungkap lebih lanjut identitas sang purnawirawan itu. "Ada. Nanti, masih dalam penyelidikan. Orangnya sedang diproses," ujar Bagja.  

Sebelumnya, akun Twitter dengan nama @natalsetio mengunggah sebuah video yang menampilkan penampakan mobil berpelat nomor TNI yang sedang mengantarkan logistik ke salah satu posko Prabowo-Sandi di Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat. 

Dalam video itu, terlihat seorang pria berbaju biru tengah menurunkan sejumlah kantong plastik berwarna merah dari bagasi mobil Mitsubishi Pajero tersebut.