PKS tuding suara Davin Kirana digelembungkan di Malaysia

Ada kelebihan suara sebanyak 16.000 dari 22.807 surat suara yang dimiliki Davin Kirana.

Caleg Partai NasDem nomor utut 2, Davin Kirana. Foto: Davin Kirana/Instagram

Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cabang Malaysia menuding perolehan suara untuk calon legislatif Partai NasDem, Davin Kirana, digelembungkan di Malaysia.

Tudingan ini muncul menyusul terbongkarnya surat suara yang sudah tercoblos untuk caleg nomor urut dua Partai NasDem itu. Saat dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di jalur pos di Kuala Lumpur, Malaysia, pihak PKS mengklaim menemukan adanya kejanggalan.

Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan PKS, Ali Sophian mengatakan, hingga Kamis (16/5) ada kelebihan suara sebanyak 16.000 dari 22.807 surat suara yang dimiliki Davin Kirana. Hal tersebut membuat banyak partai politik curiga, termasuk PKS. 

“Kecurigaan ini bertambah dengan temuan alamat fiktif yaitu di Pekan Sekinchan dengan pemilih yang mencapai ratusan dan bahkan ribuan. Hal ini dikuatkan dengan temuan dari  Panwaslu. Begitu yang kami dengar,” kata Ali dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id di Jakarta pada Jumat, (17/5). 

Dari temuan suara tersebut, Ali meminta Panwaslu mengusut dan mengungkap keterlibatan salah satu caleg terkait dugaan penggelembungan suara pada proses pemungutan suara ulang di pos Kuala Lumpur.