Inilah reaksi Prabowo atas dukungan Partai Golkar

Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon presiden dan bakal wakil presiden pada Pilpres 2024.

Prabowo Subiato (baju putih) pada rangkaian agenda ulang tahun ke-59, keluarga besar DPP Partai Golkar melaksanakan kegiatan tasyakuran dan potong tumpeng di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (20/10/2023). Foto: twitter.com/airlangga_hrt

Calon Presiden dari Partai Golkar Prabowo Subianto mengaku, sangat besar hati dan terhormat atas dukungan Partai Golkar kepadanya. Apalagi sebenarnya sejak awal Partai Golkar mengusulkan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden. 

"Beliau (Airlangga Hartarto) sesungguhnya pantas menjadi presiden atau wakil presiden," kata dia dalam keterangan resminya yang dipantau online, Sabtu (21/10). 

Tetapi, kata dia, demi kepentingan yang lebih besar, demi kepentingan nasional, stabilitas dan berkesinambungan, Partai Golkar menunjukkan jiwa besarnya yang luar biasa. Tidak berpikir golongan, pribadi, tetapi kepentingan bangsa.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya hormat sama Golongan Karya. Inilah sifat patriotik dari Partai Golongan Karya," tutur dia.

Menurutnya, tidak sering dalam sejarah politik di Indonesia, sebuah partai besar seperti Partai Golkar, menunjukkan sikap seperti ini.