TKN Prabowo bakal kesulitan meraup suara di basis Ganjar-Mahfud

Komposisi TKN Prabowo-Gibran tidak banyak mengalami perubahan sebagaimana tim Prabowo di 2019. 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akhirnya diumumkan, tadi siang (6/11/2023). Foto: twitter.com/psi_id

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akhirnya diumumkan, tadi siang (6/11). Tidak ada kejutan pada pengumuman yang berlangsung di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, itu. Kesempatan itu juga menghadirkan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Susunan TKN Prabowo-Gibran disampaikan Sekretaris TKN Nusron Wahid. Di mana, struktur TPN terdiri dari pembina, yang terdiri ketua majelis tertinggi partai politik pendukung; pengarah, diisi seluru ketua umum partai pendukung, penasihat, yaitu tokoh senior dan tokoh nasional partai; pakar, dari berbagai bidang; dan koordinator relawan.

Ketua Umum TKN KIM Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan, susunan pengurus dibentuk mulai dari tingkat nasional hingga daerah. Di mana, TKN bakal bertugas untuk mengawal pasangan calon, konsolidasi dan mengoptimalkan dukungan dari parpol pendukung, relawan, dan masyarakat untuk meraih kemenangan Koalisi Indonesia Maju pada Pilpres 2024.

"Kami siap gaspol untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024," kata Rosan yang dipantau secara online, Senin (6/11).

Tetapi, ada analis yang meragukan efektivitas dari TKN Prabowo-Gibran, khususnya jika ingin bersaing di Jawa Tengah. Menurut Direktur eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra, komposisi TKN Prabowo-Gibran tidak banyak mengalami perubahan sebagaimana tim Prabowo di 2019.